Rabu, 05 Oktober 2011

Warung Pojok

Kuhabiskan malam sebelum kembali bekerja disebuah warung soto kecil tepat di samping gerbang sekolah. kulihat saat itu tepat pukul 7 malam. sengaja aku mampir untuk makan sebentar memenuhi panggilan perutku yang sudah sejak sore keroncongan. aku berdua bersama teman baikku Wiwik widyawati. Malam itu adalah malam terakhir persiapan event sekolah yang kebetulan kami adalah panitianya. maklum laah,, kami berdua adalah bagian dari keanggotaan OSIS di sekolah. rencananya adalah memasang tenda dan panggung serta mengatur segala teknis acara pada event besok.

Setelah sampai di depan warung, Si Wiwik bilang kalau dia mau masuk ke sekolah dulu untuk menemui anak-anak osis lainnnya. "Aku ke dalem dulu aja yah,, pesenin dulu aja,," katanya. tak perlu menunggu lama, aku langsung pesen ke mang sotonya buat segera ngorder 2 mangkok soto, yang 1 standart dan yang 1 gak pakai kulit ayam. Biasa, memang aku dari kecil sangat tidak suka dengan kulit ayam kalau makan soto.

Pesenan soto udah di depan mata, tapi Si Wiwik belum juga dateng. Panik nih aku,, gimana dunk! ditinggal sendirian sih akunya. sambil kupencet pencet hape buat kirim sms ke Wiwik, sambil aku pesen teh anget dah ke mangnya buat ngangetin suasana.
Sotoku tinggal setengah mangkok, si Wiwik baru dateng. mulailah kita makan bersama sambil membicarakan mengenai persiapan event kita besoknya. makan sambil ketawa, facebookan, smsan, dan mikir adalah hal yang biasa kulakuin bersamanya.



Tiba-tiba ku dengar suara parau dan lirih di belakang kursi warung yang kusinggahi. "mbaaakk,, sak welasee mbaaak" kira-kira begitulah yang aku dengar.
Refleks aku menoleh ke belakang kearah suara itu berasal. mataku sempat berpandangan dengannya. Dan yang kulihat bukanlah laki-laki ataupun wanita tua yang ringkih melainkan seorang anak laki-laki seumuran adikku dirumah.

7 komentar:

  1. trus nyu? what do you do with him? ini critanya mau dbkin ending bebas ta?

    BalasHapus
  2. wah enak itu makan soto..
    terus cerita makan bebek ganas sampai habis minum 10 gelas gak ada yach..
    :D:D

    BalasHapus
  3. @rima : aku hanya bilang "maaf" pada dia. tp dibalik itu kan udah aku ceritain apa yang kurasain di atas. yang jelas keadaan ini kontras bgt dengan megah n canggihnya jaman ini

    @soca : :D

    @erwin : sek enak'an bebek ganas

    BalasHapus
  4. Nyu. hai. komen aku dong. kritik dan saran sangat dtnggu. mkasi :)

    BalasHapus
  5. iy riim.. mav aq jarang ol.. ok ok

    BalasHapus