Minggu, 08 Januari 2012

Senyum Merah Putih

Liburan panjang yang segera berakhir ini tiba-tiba mengingatkanku pada masa ketika aku masih setia dengan seragam merah putihku. Tak tahu mengapa aku dengan tak sengaja mengingatnya, mungkin karena terlalu banyak waktu senggang saat liburan menghampiriku. Yah untuk mengisi waktu luang ini tak ada salahnya jika saya menuangkan sedikit kisah merah putih saya.

Saya di masa merah putih sangatlah berbeda dengan di masa abu-abu saat ini. Jika saat ini saya lebih dikenal dengan sosok akhwat yang tak banyak bicara dengan orang lain jika tak ada perlu dan tak pernah mencoba untuk berbuat konyol seperti masa SD saya.


Hal-hal konyol yang sering saya lakukan semasa merah putih antara lain :
=> Menarik-narik tali jilbab teman saya
=> Menyembunyikan penghapus kelas maupun kapur tulis agar kegiatan catat mencatat terhambat
=> Meninggalkan jam pelajaran bahasa inggris dengan mengajak seluruh pasukan kelas karena guru dianggap membosankan dan jahat hingga kelas kosong (Maklum lah, aku leader kelas :p) Jadi ingat nama gurunya waktu itu Mr. Achmadin. hahaha.. maafkan perilaku kami sir..
=> Ngetawain bu guru Al-quran Hadist yang abis nglempar penghapus ke teman bangku depanku tapi ga kena
=> Sering ambil tampar buat beli jajan di kantin bawahnya kelasku (kelasku lantai 2) karena males naik turun tangga
=> Berantem sama temen-temen cowok yang sering buat aku mangkel dengan ejekan mereka hingga bajunya sobek. hohoho
=> Manjat pager belakang sekolah saat telat datang ke sekolah.
=> Nyetip pantat guru dari belakang pas beliau nulis di papan. maaf pak... haha

Hal-hal yang masih saya lestarikan hingga sekarang :
=> Tetap jadi murid yang rajin bertanya tentang materi yang disampaikan guru
=> Maju duluan kalo disuruh ngisi pertanyaan studi kasus di papan tulis
=> Sering ngajak guru diskusi hal-hal yang kadang jauh dari jangkauan beliau. haha..
=> Gak pernah malu dibilang bego' meski kadang banyak nanya
=> Paling seneng maju kalo disuruh apresiasi seni baik puisi, drama, cerpen, maupun presenter
=> Berpikir panjang..

Sebenarnya banyak lagi sih kenangan waktu SD yang ingin saya share  ke temen-temen. Tapi berhubung komputer saya habis eror, dan sudah sore, sementara pekerjaan lain saya sudah menanti, jadi sampai sini dulu ya... :)
Semoga bermanfat.. yang jelek jangan ditiru ya..

8 komentar:

  1. Wah, Mbak Nurul rupanya nakal juga waktu SD. Ketua kelas Rocker.. !!!
    Metaaall.!!

    Gitu pasti pingin ketawa kalo lagi nostalgia :D

    BalasHapus
  2. iy lumayan seh.. aq sering ngompas juga dlu...
    hahaha... gitu y anak2 nurut pas tak ajak cabut..
    wuuz, bentuk kenegatifan pendidikan d indonesia

    BalasHapus
  3. mbethik deh -,-
    haha sama kok, aku jugaa :)

    BalasHapus
  4. hehe, yah begitulah... maklum anak kecil...

    BalasHapus
  5. teruslah menulis...
    gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang..
    manusia mati meninggalkan utang.. he..he.. salah ya...
    sejarah mencatat bahwa orang besar ada karena tulisannya...
    ujung pena lebih tajam dari ujung senapan...

    BalasHapus
  6. @wellem 'billy' mulawato
    sipb pak.. ada ada aja..

    @Tiyo Harwin
    hehehe.. mau nulis tentang evolusi.. tp wktu g ada

    BalasHapus
  7. wah mbak Nurul ndablek juga yah :p :D

    BalasHapus