Kamis, 21 Februari 2013

Orang Genius Punah??

Ingatkah anda tentang sosok ilmuwan seperti Einstein, Newton, Phytagoras dan kawan-kawannya??
Ilmuwan diatas sering kita jumpai semasa di bangku sekolah saat mengerjakan soal-soal berbau alam. seperti Einstein dengan rumus abadinya E = MC2. Dan kisah Newton dengan hukum gravitasinya.

Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan penelitian Dean Keith Simonton, profesor psikologi dari University of California yang menyatakan dunia tidak akan mampu lagi memproduksi orang-orang genius kedepan akibat manusia telah menemukan ide-ide dasar yang membuat kehidupan berjalan hingga detik ini.

Penemuan yang ada di era saat ini juga merupakan hanya penambahan formula tertentu atau merupakan kelanjutan dari karya kaum genius terdahulu. Artinya, bukan muncul ide yang baru tapi melanjutkan ide yang lama.

Benar atau Salah penelitian di atas mari kita tengok diri kita sendiri, kontribusi apakah yang telah kita berikan pada dunia, dan apakah benar genius adalah suatu kemustahilan kedepannya adalah sebuah misteri yang semestinya kita pecahkan selaku generasi penerus atau manusia penerus dari sang genius di atas.

So, Semangat... Life = Think

Tidak ada komentar:

Posting Komentar